Selasa, 25 September 2012

MERAWAT HAMSTER HAMIL

Bos gua mempunyai lebih dari satu panduan merawat hamster hamil, apabila bos ingin induk serta bayinya selamat sampai lahir diinginkan mencermati lebih dari satu poin perlu di bawah ini : 

1. apabila perut hamstermu telah terlihat buncit ( betina ) diharuskan pejantannya dipisah. 

2. bersihkan kandang yang dapat ditempati sibetina jikalau butuh dicuci agar hamsternya jadi nyaman serta tenang, serta upayakan keluarkan mainannya karena hamster yang lagi hamil tingkat keagresifannya amat tinggi serta langkah ini dapat kurangi efek keguguran untuk sibetina. serta siapkan aksesori tempat tinggal untuk sarangnya, nanti hamsternya akan melahirkan di dalam rumahnya, janganlah lupa juga untuk memasukkan sobekan kain-kain kecil warna hitam untuk jadikan alas di dalam rumahnya. 

3. berikanlah makanan yang bergizi layaknya kuaci ( mentah ), biji milet, kenari seed, biskuit, roti, telor rebus ( putihnya saja 3hr 1x ), wortel ( separuh saja sepanjang 1mg ), jagung muda( 1 minggu sekali ), singkong rebus, apel ( separuh 1mg ), serta toge diberikan dengan berkala pagi serta sore secukupnya. 

4. stelah hamsternya melahirkan janganlah kerap dipandang terlebih dipegang-pegang sepanjang dua minggu sampai bayinya telah tumbuh bulu, jikalau ngak nanti anaknya dapat dimakan. ada lebih dari satu faktor kenapa siibu jadi kanibal, umumnya itu dikareakan bau manusia ditubuh sibayi, induknya setress karna situasi di sekelilingnya terlampau ramai oleh manusia atau binatang pemangsanya lantas pikirkan sedikit setting kandangnya, siinduk kelaperan lantas jangan sempat suplai makanannya habis, sianak lemah umumnya dikarnakan waktu induknya hamil kekurangan gizi perihal itu juga mungkin saja karena kekanibalan pada hamster. apabila memanglah terpaksa mesti memegang induk serta bayinya dianjurkan memakai sarung tangan agar siinduknya tidak mencium bau manusia ( netral ). 

5. sesudah si bayi berusia 2 minggu telah bisa dipisahkan dengan ibunya. serta siibu bisa digabung lagi dengan pejantan serta mainannya juga bisa dimasukkan kedalam kandangnya. namun ingat janganlah sekali-kali mencampurkan bayi yang berusia 2 minggu tersebut dengan ke-2 induknya karena sipejantan mungkin membunuh anak-anaknya serta memakannya. umumnya sesudah sibetina digabung lagi dengan pejantannya, dia akan hamil lagi didalam kisaran 2 minggu selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar