Senin, 10 September 2012

Makanan yang Baik untuk Penderita Diabetes Tipe-2

Sesuatu keadaan penyakit diabetes yang kronis bisa menyebabkan komplikasi serius layaknya problem ginjal, kerusakan saraf, tekanan darah tinggi serta serangan jantung. kulit juga bisa mengembangkan luka serta infeksi terlebih pada kaki, terkadang mengarah ke amputasi. 

Orang yang didiagnosis dengan diabetes, menurut american diabetes association, mesti ambil langkah buat mengontrol gula darahnya. langkah yang pas buat mengontrol gula darah yaitu makan dengan benar. 

1. tentukan makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks semakin banyak 
melindungi supaya kandungan gula didalam darah terus stabil yaitu prioritas utama untuk penderita diabetes. itulah penyebab karbohidrat kompleks yaitu sumber yang tambah baik dari daya dibanding dengan karbohidrat simpel yang membuahkan lonjakan aliran darah serta mengakibatkan problem serius. 

2. tingkatkan jumlah serat yang dimakan 
serat yaitu type karbohidrat, tetapi tidak dipecah oleh tubuh serta tidak berikan kontribusi terhadap kalori. serat mempunyai dua macam, yakni serat larut serta tidak larut. 

3. penuhi keperluan protein 
protein bertindak saat mengendalikan berat badan. sesuatu studi yang dikerjakan di swedia mengungkap bahwa peningkatan konsumsi protein bisa mengurangi berat badan lebih cepat dari pada membatasi mengonsumsi karbohidrat. makan makanan yang kaya protein juga condong bikin orang lebih waspada dari pada dampak mengonsumsi gula atau karbohidrat. 

4. pakai rempah-rempah untuk bumbu masakan 
memakai produk alami, bukan hanya bahan perasa makanan yaitu langkah yang bagus buat mengontrol gula darah anda. journal of nutrition and food science menampilkan studi perihal fitokimia didalam rempah-rempah bisa meningkatkan kegiatan insulin serta menghidangkan langkah yang lebih alami saat mengobati serta menghindar penyakit diabetes tipe 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar